Mahasiswi Uniska Borong Emas Dikejuaraan Angkat Besi Nasional 2018

Mahasiswi Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al – Banjari (MAB) berhasil borong tiga medali emas dalam Kejuaraan Nasional Angkat Besi yang berlangsung pada 25 – 30 November 2018 di Bandung.

Peraih medali emas Desy mahasiswi Program Studi Pendidikan Olahraga semester satu ini mengatakan, persiapan yang dilakukan hanya latihan biasa pagi dan sore.

“Latihan seperti biasa, sebenarnya kalau persiapan mau pertandingan latihannya 2 kali sehari pagi sama sore,” katanya melalui pesan singkat pada Kamis (6/12).

Ia juga menambahkan, kendala pada saat pertandingan yang ia hadapi adalah diberat badannya.

“Karna saya main di kelas 49 timbangan sebelumnya saya 51 jadi saya overweigh makanya saya jaga makan,” tambahnya.

Rektor Uniska Abdul malik berharap, mahasiswa Uniska mampu membawa lebih banyak lagi prestasi, ia juga akan selalu mensupport kegiatan ini.

“Kami selaku pimpinan sangat mensupport kegiatan – kegiatan olahraga yang sifatnya positif dalam rangka mengembangkan atlet – atlet agar bisa membawa nama baik Kalimantan Selatan kedepannya,” harapnya.

Bidang Kemahasiswaan Uniska Budi Setiadi berharap, Uniska bisa juara di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) dan bisa mengikuti kejuaraan tingkat dunia.

“Harapannya kita bisa juara Pomnas itu yang kita targetkan, kalau juara di Pomnas nanti akan dikirim keluar negeri, artinya kejuaraan antar mahasiswa seluruh dunia,” harapnya.

kemahasiswaan Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.