Uniska Peringkat ke 4 dalam Kejuaraan Gulat antar Perguruan Tinggi se – Indonesia

Mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al – Banjari (MAB) mengharumkan nama Uniska pada perlombaan gulat antar Pergururuan Tinggi se – Indonesia yang di adakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Pada 29 November 2018 lalu.

Meskipun program Studi Olahraga masih sangat baru, Uniska mampu mencetuskan Atlet yang dapat membuktikan skillnya dengan menyabet juara ke 4 dengan total point 37, pada perlombaan Gulat antar Perguruan Tinggi se – Indonesia ini dan memboyong 1 medali emas serta 1 medali perak. Hal ini mampu membuktikan bahwa Uniska juga mampu bersaing dalam bidang non – Akademis.

Salah satu atlet gulat Agus Setia Bakti mahasiswa Program Studi Olahraga semester 1 ini merasa sangat bangga dan berterima kasih kepada Kemahasiswaan Uniska yang turut membantu pada prestasi yang di raihnya.

“Rasanya sangat bangga, semua pencapaian ini juga tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, saya mau ucapkan terimakasih kepada Kampus Uniska yang sangat mensport, kepada kemahasiswaan yang berjuang di balik kesuksesan tim gulat Uniska,” jelanya.

Abdul malik, rektor Uniska berharap dengan diraihnya prestasi ini, Uniska mampu membawa lebih banyak lagi prestasi untuk perlombaan, dan tidak hanya membawa nama baik Uniska, namun kedepannya bisa membawa nama baik Indonesia ke ajang internasional.

“Kami selaku pimpinan sangat mensupport kegiatan – kegiatan olahraga yang sifatnya postive dalam rangka bagaimana mengembangkan atlet-atlet agar bisa membawa nama baik kalimantan selatan kedepannya,” jelas Rektor Uniska.

Adapun yang dikirim dari Uniska untuk mengikuti perlombaan tersebut sebanyak 5 orang atlet, 1 orang pelatih dan 1 orang dosen.

kemahasiswaan Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *