Buktikan Sebagai Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Kalimantan, Uniska Banjir Peminat

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjary (MAB) mengadakan tes tertulis serta tes narkoba yang diikuti 2.845 calon mahasiswa baru gelombang pertama pada Minggu (23/6) di kampus Uniska Banjarmasin.

Ketua Panitia PMB Erni Afisah menjelaskan, selain dua tes tersebut, ada beberapa fakultas yang mengadakan tes lanjutan seperti Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP).

“Ada beberapa fakultas yang mengadakan tes lanjutan seperti FKM yang harus mengikuti tes kesehatan, dan FKIP yang mengikuti tes psikotes,” jelas Eni.

Rektor Uniska Abdul Malik mengatakan, Uniska terus meningkatkan sarana dan prasarana untuk mengimbangi bertambahnya jumlah mahasiswa baru.

“Untuk pembangunan sarana dan pra sarana itu kita terus tingkatkan. Sehingga target kami 5 tahun kedepan itu sudah ada wujud semuanya yang kita perlu,” kata Malik.

Calon Mahasiswa Baru Nur Izzatil Hasanah mengungkapkan, alasannya memilih masuk Uniska karena merupakan Perguruan Tinggi swasta tertua dan terbaik.

“Uniska inikan merupakan kampus yang sudah lama berdiri disini, jadi pilihan fakultasnya lebih banyak,” kata Hasanah.

kemahasiswaan Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *