Rektor Lepas 75 Atlit Uniska Untuk turut berkompetisi dalam Pekan Pomda

Rektor Univesitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari (MAB) lepas 75 atlit olahraga untuk berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda), dengan harapan dapat menambah harum nama Uniska, pada Senin pagi (24/06).

Budi Setyadi Kepala Bagian Kemahasiswaan Uniska mengatakan, ada 10 cabang olahraga yang diikuti dalam kompetisi ini yaitu Futsal, Voly Pasir, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, Karate, dan Silat.

“Ada 10 cabang olahraga yang kita ikuti pertama ada futsal, kemudian voly pasir, bulu tangkis, tenis lapangan, karate dan silat,” katanya.

Budi juga menuturkan, atlit yang masuk tiga besar akan diberikan reward sebagai penghargaan.

“Inshaallah kalo atlit kita ada yang juara 1 2 dan 3 itu paling tidak ada reward lah dari kampus untuk penghargaan dan uang pembinaan untuk mahasiswa yang juara,” tuturnya.

Muhammad Seman salah satu atlit dalam bidang gulat meberitahukan, bahwa mereka latihan setiap hari sehingga kapan pun ada kompetisi seperti ini mereka siap mengikuti.

“Kalau kami setiap hari latihan terus jadi ibaratnya siap tempur terus,” ujarnya.

Ketua Yayasan Gusti Irhami mengatakan, para atlit ini mengangkat citra Uniska, karena sebagian besar juara-juara atlit Kalimantan Selatan berada di Uniska.

“Para atlit mengangkat citra Uniska disisi olahraga karena sebagian besar juara-juara atlit di Kalsel ini ada di Uniska,” katanya.

kemahasiswaan Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *