Jalan santai, menjadi penutup rangkaian hut ke 38 uniska

Puncak HUT ke 38, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari (MAB) ditutup dengan jalan santai yang diikuti masyarakat umum serta seluruh civitas akademika Uniska, yang dimulai dari depan gerbang Uniska dengan rute yang dilalui jalan Adhyaksa menuju bundaran kemudian jalan Bridgen Hasan Basri dan menuju ke jalan Cemara dan kembali lagi ke Uniska, pada Minggu (21/07).

Dalam jalan santai ini diisi dengan pengundian doorprize dengan menyediakan kupon undian 1.600 tiket, karena peserta jalan santai yang membludak maka ditambah kembali 500 tiket, sementara untuk baju panitia hanya menyediakan 1.000 baju. Adapun hadiah pada jalan santai ini diantaranya kulkas, Tv, kipas angin, mesin cuci dan hadiah utama 6 buah sepeda dan 2 buah sepeda motor

Ketua pelaksana Firman mengungkapkan, persiapan acara panitia lebih banyak berkomunikasi melalui media sosial whatsapp.

“Kemarin mau ada beberapa kali rapat karna orangnya terbatas jadi melalui whatsapp kami berkomunikasi antar sesama panitia, jadi persiapannya banyaknya disitu berkomunikasi untuk kelancaran jalan santai yang telah di laksanakan ini,” katanya.

Saat jalan santai sempat terjadi kendala saat pembagian kupon, hal ini dikarenakan jarak pembagian dan pengumpulan kupon berdekatan yang mengakibatkan peserta dapat meminta kembali kupon.

“Pembagian tiket yang kacau bapak rasa itu karna dekatnya antara pembagian kupon di jalan dengan penyobekan kupon dekat jadi ada sebagian peserta kembali lagi untuk mengambil kupon,” jelas Firman.

Rektor Uniska Abdul Malik berharap, dengan rangkaian kegiatan ulang tahun ini Uniska dapat mengabdi ke masyarakat sekitar menjadi lebih baik lagi.

“Dalam rangka ulang tahun ini kepada masyarakat sekitarnya, harapan kami ini salah satu bentuk sosialisasi, pengabdian terhadap masyarakat sekitar bahwa setiap tahun kami selalu mengadakan ini karna uniska sudah 38 tahun, artinya mudah-mudahan dalam kita berbakti kepada masyarakat sekitar ini Uniska akan lebih baik lagi,” harapnya.

Ketua Yayasan Uniska Gusti Irhamni menjelaskan, HUT Uniska diawali dengan kegiatan berbagi kepada masyarakat Awang Bangkal dan jalan santai merupakan puncak acara dari rangkaian HUTbke-38 ini.

“Jadi alhamdulillah akhirnya semua acara sudah kita lewati dan sekarang jalan santai puncaknya dan setelah itu wisuda, kita mulai awal kegiatan hut ini dengan berbagi kepada masyarakat di Awang Bangkal sana, di kab. Banjar, jadi hari ini mengajak masyarakat semua yang ada disekitar kita yang di kota Banjarmasin maupun yang di banjarbaru juga ikut acara jalan santai hari ini,” jelasnya.

Salah satu peserta jalan santai yang mendapatkan sepeda motor mengatakan tidak menyangka nomor kuponnya yang disebutkan.

“Perasaan setelah dapat motor merasa senang, tidak disangka sangka waktu menyebutkan nomor kupon,” ujarnya.

Ia juga berharap di ulang tahun ke-38 ini uniska lebih jaya lagi.

kemahasiswaan Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *