Torehkan Prestasi di POMDA 2019, Atlet Uniska bawa pulang 61 Medali

Tercatat sebanyak 61 medali diperoleh para Atlet Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari dari 10 cabang olahraga pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) 2019 Provinsi Kalimantan Selatan, terdiri dari 16 emas, 27 perak, 18 perunggu, yang berlangsung pada 24-28 Juni 2019.

Selain itu Atlet Uniska juga meraih gelar juara umum pada cabang olahraga Gulat dengan perolehan 4 medali emas, Karate 3 medali emas, Tenis Lapangan 3 medali emas serta Bulu Tangkis dengan 2 medali emas.

Peraih medali emas sekaligus juara umum pada cabang olahraga Gulat Muhammad Semman mengatakan, senang karena bisa membanggakan nama Uniska, dan mempersiapkan diri pada pertandingan tingkat nasional berikutnya.

“Alhamdulillah sangat senang karena bisa menyumbangkan medali untuk Uniska. Persiapan untuk pomnas, kita akan berlatih lebih keras dan tetap harus berdoa,” kata Semman.

Salah satu Atlet yang juga meraih medali emas cabang olahraga Anggar Dessy Puspita Rizky menjelaskan, waktu yang terbatas karna berbagi dengan jadwal kerja menjadi kendala dalam persiapan.

“Latihan yang teratur pastinya, tapi karena saya sambil kerja, otomatis terkendala waktu. Mungkin setiap hari minggu harus lebih ekstra latihannya,” jelas Dessy.

M. Fikri Hidayat peraih medali perunggu cabang olahraga Karate berharap Atlet di Kalse terus dibina agar perkembangan olahraga di Kalsel meningkatkan.

“Semoga bina prestasi di Kalsel dibina dengan baik, mengingat banyak Atlet yang berpotensi, jika dibina sejak dini saya yakin perkembangan olahraga Kalsel lebih maju, terutama karate,” harap Fikri.

Wakil Rektor III Idzani Muttaqin mengatakan, akan melakukan pendataan prestasi akademik maupun non-akademik kepada mahasiswa baru untuk dilakukan pembinaan lebih.

“Untuk kedepan akan kita data sedini awal kepada mahasiswa baru, baik itu prestasi akademik maupun non-akademik untuk langsung melakukan program pembinaan,” kata Idzani.

Rektor Uniska Abdul Malik mengatakan, telah menyiapkan reward untuk para Atlet sesuai dengan ketentuan Universitas.

“Untuk reward kepada masing-masing peraih medali, kami sudah ada ketentuannya dalam SK Yayasan,” ungkapnya.

Abdul Malik berharap, para Atlet Uniska bisa mengharumkan nama baik Uniska dengan menjadi juara di tingkat Nasional.

“Harapan saya semoga yang meraih medali emas ini nantinya bisa juara di tingkat nasional, karena akan membawa nama baik Uniska dan Kalimantan Selatan,” tutur Malik.

kemahasiswaan Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *