Uniska Kembali Mengukuhkan 526 Alumni Diwisuda Ke-40

Selenggarakan sidang terbuka senat wisuda ke-40 Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari (MAB) mengukuhkan 526 wisudawan dan wisudawati, acara yang berlangsung lancar dan hikmat ini bertempat di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin pada Selasa (23/07).

Di kesempatan ini Rektor Uniska Abdul malik mengutarakan ucapan selamatnya dan berharap alumni bisa menerapkan ilmu yang diperoleh dibangku kuliah kepada masyarakat.

“Selamat kepada mahasiswa yang wisuda tahun ini, Kami berharap agar apa yang diperoleh dibangku kuliah selama ini itu bisa di aplikasikan ke masyarakat,” ujarnya.

Beliau juga mengatakan, para alumni harus siap menghadapi tantangan barus diluar bangku perkuliahan.

”Karena tantangan yang besar itu bukan di ujian skripsi, tetapi ujian yang paling berat itu ujian sejauh mana alumni bisa di terima oleh masyarakat nah disitu nanti akan teruji,” katanya.

Sam Renaldy Wisudawan Fakultas Hukum yang merupakan lulusan terbaik mengungkapkan, untuk menjadi lulusan terbaik harus fokus dengan akademik.

“Tips untuk menjadi wisudawan terbaik sebenarnya dari awal semester 1 sampai 7 fokus pada akademik dan tips paling mujarab sebenarnya sering-sering cari ilmu, dan aku berteman dengan buku itu adalah suatu hal yang sangat sulit untuk di wujudkan dan untuk di implementasikan,” jelasnya.

Menjadi lulusan terbaik, Sam Renaldy mendapatkan hadiah paket umroh dari pihak Universitas sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang sudah diraihnya.

Sam juga berharap, mahasiswa yang belum lulus untuk tidak patah semangat, serta terus berkarya dan melawan berbagai ajakan kearah perbuatan negatif.

“Pesan untuk mahasiswa yang belum lulus jangan patah semangat, keterbatasan bukanlah suatu rintangan untuk menjadi terbaik tapi teruslah berpacu dengan diri kita teruslah kita melawan keterpurukan kita, lawanlah rasa malas lawan lah ajakan-ajakan yang membuat kita berbuat negatif teruslah berkarya karna apa yang kita berikan pasti itulah yang kita dapatkan,” katanya.

Harapan juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Gusti Irhamni, Ia berharap agar para alumni memiliki nilai jual yag tinggi dan bisa diterima di masyarakat.

“Harapannya untuk mahasiswa yang diwisuda mudah-mudahan nilai jualnya tinggi karna selama kita proses dengan pendidikan berkualitas,” harapnya

kemahasiswaan Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *