Gala diner uniska dalam rangka pertukaran mahasiswa 2019

Dalam rangka menyambut peserta pertukaran mahasiswa 2019, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari (MAB) Banjarmasin menggelar Gala Dinner, bertempat dilapangan kampus Uniska Banjarmasin pada Minggu malam (8/9).

Kegiatan ini dihadiri oleh para mahasiswa serta civitas akademika Uniska dan semakin istimewa lantaran para mahasiswa yang berasal dari Malaysia, Filiphina dan Thailand masing-masing menampilkan kebolehannya dalam bernyanyi, menari dan bermain alat musik.

Dalam program Pertukaran Mahasiswa ini, peserta mengikuti kegiatan kampus selama satu minggu, sebelum akhirnya melakukan kegiatan seperti mengajar di sekolah-sekolah maupun praktik di perusahaan.

Penanggung Jawab Pertukaran Mahasiswa, Hengki menjelaskan, ada banyak hal positif yang didapatkan oleh mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini.

“Kepada mahasiswa yang berangkat keluar Negeri ada 5 hal positif yang mereka dapat pertama mereka memiliki open minded lebih, confident, survival, disiplin yang bagus dan juga tak kalah pentingnya memiliki fighting spirit yang kuat serta jiwa kompetisi yang tinggi,” jelasnya.

Salah seorang perwakilan dari Mahasiswa Politeknik Seberang Perai, Malaysia yang mengikuti Pertukaran Mahasiswa, Muhammad Alif Haikal Bin Zulfahmi mengatakan, dengan adanya Pertukaran Mahasiswa Ia bisa mengenal budaya dan lingkungan baru serta meningkatkan kemampuan berbahasanya.

“Saya berharap bisa menguasai Bahasa Inggris lebih baik lagi dan bisa mengenal lebih luas budaya luar dari Malaysia serta lingkungannya,” harapnya.

Rektor Uniska Abdul Malik berharap, kedepan peserta Pertukaran Mahasiswa dapat ditingkatkan lagi.

“Kami berharap kedepannya akan jauh lebih banyak lagi mahasiswa asing ke Uniska, sehingga kami juga akan mengirim lebih banyak mahasiswa ke luar negeri,” harapnya.

kemahasiswaan Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *