Peringati Hari Pahlawan, Uniska Hadirkan Seorang Veteran dalam Upacara Bendera

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) melakukan Upacara Bendera dengan menghadirkan salah seorang Veteran, H. Riyadi. Bertempat di halaman depan kampus Uniska Banjarmasin, Senin pagi, (11/11).

Ketua Yayasan, Gusti Irhamni mengutarakan agar mahasiswa tak hanya fokus pada kegiatan akademik, tetapi juga harus memperhatikan lingkungan sosial.

“Bukan hanya sekedar di bidang akademik saja yang dikejar, tapi juga bidang sosial,” ungkapnya.

Sementara, H. Riyadi berpesan agar mahasiswa selalu melestarikan sumber daya alam yang merupakan hasil dari peninggalan terdahulu.

“Lestarikan sumber daya alam melalui belajar di bangku kuliah dan juga turut aktif dalam organisasi,” pesan Riyadi.

Desi, salah satu peserta upacara mengatakan, saling menghormati antar sesama adalah cara untuk membalas jasa para Pahlawan.

“Memotivasi para pahlawan masa kini, untuk menghargai perjuangan para Pahlawan terdahulu dengan cara giat belajar atau menghormati antar sesama,” ujarnya.

Wakil Rektor III Idzani Muttaqin berharap, peringatan Hari Pahlawan dapat menciptakan generasi bangsa yang lebih baik.

“Melalui peringatan ini kita dapat menciptakan pahlawan masa kini, bukan lagi dengan perjuangan menggunakan tenaga tapi menggunakan pikiran dalam bidang pendidikan untuk membangun bangsa,” harap Idzani.

kemahasiswaan Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.