Uniska Gelar Ajang Peragaan Busana Muslimah Sasirangan

Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) menyelenggarakan Lomba Peragaan Busana dengan mengusung tema “Kreativitas Busana Muslimah Sasirangan” dalam rangka Pekan Seni, di Lapangan Kampus Uniska Banjarmasin, Kamis (21/11).

Lomba ini diikuti oleh maksimal 2 perwakilan mahasiswi dari setiap Fakultas. Dengan menghasilkan 7 pemenang, yakni juara Favorit Sri Ratna Dewi, Harapan 3 Muliyana, Harapan 2 Silviana Sutanti, Harapan 1 Sarmila, Juara 3 Ridhana Hillyanti, Juara 2 Nurli, dan Juara 1 Olivia Rahmi.

Ketua Pelaksana, Della Vita Loka Sushadi menjelaskan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan mahasiswa Uniska.

“Supaya mahasiswi Uniska dapat aktif di luar dan dalam kampus, lebih menonjolkan public speaking dan bakat – bakat terpendam dari mahasiswi Uniska,” jelas Della.

Panitia yang sekaligus bertindak sebagai Juri ini juga menjelaskan, sistem yang digunakan oleh juri dilihat dari beberapa penilaian.

“Dari busana, catwalk, penguasaan panggung, publik speaking, juga ekspresi,” tambahnya.

Sementara, Olivia Rahmi merasa senang dirinya dinyatakan sebagai pemenang.

“Senang sekali, karena sudah hampir setahun vacum dari dunia permodelan dan terjun lagi kesini karena diberi kabar dan sudah didaftarkan,” kesannya.

Oliv sapaan akrabnya berharap, mahasiswa dapat mengembangkan bakatnya dan bisa mengharumkan nama Uniska.

kemahasiswaan Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.