5 Medali Disabet Tim Bulu Tangkis Uniska

Tim bulu tangkis putra dari Universitas Islam kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al – Banjari (MAB) menoreh prestasi membanggakan. Mereka meraih 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu dalam Kejuaran UNAIR Open antar Perguruan Tinggi Se – Indonesia 2018, yang berlangsung pada 24 – 29 September di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Atlet asal Pelaihari peraih emas dalam ganda putra Noviar Rian Rakhmatullah menuturkan, persiapan untuk Kejuaraan UNAIR Open cukup lama, karena menengok pengalaman sebelumnya yang kandas di semifinal.

“Persiapannya sudah lama, karena sudah belajar dari tahun – tahun kemaren saya cuman bisa tembus semifinal. Mungkin 10 bulanan lebih karena setiap harinya juga badminton saya,” tuturnya.

Noviar berharap Uniska akan lebih maju tidak hanya pada cabang bulu tangkis saja, namun pihak Universitas mampu mengembangkan bakat mahasiswa yang memiliki potensi dibidang olahraga lainnya.

“Harapan saya Uniska lebih maju di bidang olahraga tidak dibadminton aja dan buat pengurus Uniska lebih teliti lagi sama atlet yang berpotensi,” harapnya.

Ada 11 atlet yang dikirim untuk ikut kejuaraan ini dan yang berhasil memenangkan medali yaitu Noviar Rian Rakhmatullah dan Muhammad Sidik Purwanto dalam ganda putra, Royyanda dan Marvil dalam ganda putra, Muhammad Nizar pada tunggal putra, serta pertandingan beregu antar Universitas.

Rektor Uniska Abdul malik mengapresiasi para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama baik Uniska dalam kancah nasional, para atlet akan diberikan bonus insentif dan beasiswa.

“Apresiasi dari kampus ada, kita itu sudah ada ketentuan jadi juara nasional nanti dapat insentif. Yang jelas mereka semua atlet itu ada beasiswa dan kami juga memberikan insentif pada yang menggondol medali,” tandasnya ketika ditemui Kamis (6/12).

Ia juga berharap, mahasiswa lain juga dapat berkompetisi ditingkat regional hingga internasional untuk membawa nama baik Uniska.

“Kedepan kami berharap atlet atau para mahasiswa aktif ikut berkompetisi baik tingkat regional, nasional maupun internasional yang bisa membawa nama baik Uniska maupun Kalimantan Selatan dan jika bisa juara mewakili Indonesia,” harapnya.

kemahasiswaan Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.