Uniska Raih Juara 3 dalam Debat Mahasiswa Tingkat Regional Kalimantan Selatan

Tim debat dari Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al – Banjari (MAB) berhasil meraih juara 3 dalam Debat Mahasiswa Hukum Tingkat Regional, berlangsung pada 1 – 2 Desember 2018 di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

M Ghulam Reza salah satu anggota tim debat yang menang mengatakan, sangat senang bisa membanggakan kampus dan menambah pengalaman.

“Kesannya sangat senang bisa mengharumkan nama kampus dan dapat pengalaman bisa mengikuti lomba Debat Mahasiswa Regional Kalsel,” ungkapnya melalui pesan singkat, Kamis (06/12).

Adapun kegiatan ini diadakan oleh Lembaga Pengkajian, Penalaran dan Diskusi Hukum (LP2DH) Fakultas Hukum ULM dengan menghadirkan tiga juri dari ULM dan Uniska. Aspek penilaian dilihat dari retorika, subtansi dan kerjasama tim.

Topik yang diperdebatkan ditentukan langsung oleh pihak panitia. Pada lomba debat ini Fakultas Hukum Uniska mengirimkan dua tim untuk bertanding.

Ghulam juga menambahkan, timnya hanya melakukan persiapan dengan beberapa kali latihan.

“Persiapannya cuma latihan beberapa kali sisa nya persiapkan bahan lewat mosi debat yang akan diperdebatkan di lombanya,” ujarnya.

Ia berharap agar regenerasi para debaters di Uniska tetap jalan dan akan selalu ada.

Rektor Uniska Abdul Malik berharap kepada mahasiswa lainnya juga bisa memiliki prestasi dibidang akademik.

“Bidang akademik itu banyak, kami berharap semoga mahasiswa lainnya itu juga bisa berprestasi,” harapnya.

0.00
0

kemahasiswaan Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.