Sosialisai bertajuk Teknologi sebagai bekal generasi milenial untuk terjun didunia kerja

Sosialisasi bertajuk “Membudayakan Teknologi Bersama Generasi Millenial” yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMP – TI) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al – Banjari (MAB) diikuti oleh 95 siswa siswi Madrasah Aliyah Al – Istiqamah Sungai Tabuk Keramat Kabupaten Banjar pada Selasa (26/02).

Kegiatan ini disambut baik terlihat dari antusiasnya para peserta saat mengikuti sosialiasi tersebut. Acara ini selain memberikan bekal pengetahuan mengenai teknologi dasar, juga ada doorprize bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari panitia.

Ketua pelaksana Pahrin Ilham mahasiswa Teknik Informatika semester 4 ini menjelaskan, tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini untuk memperkenalkan teknologi secara umum kepada siswa maupun siswi Madrasah Aliyah Al – Istiqamah karena masih kurangnya pengetahuan mengenai teknologi di era milenial dan sosialisasi seperti ini pun kedepannya akan dijadikan agenda kerja oleh HMP – TI Uniska.

“Tujuan sosialisasi ini diselenggarakan yaitu untuk memperkenalkan teknologi secara umum kepada kawan – kawan kita dari MA Al – Istiqamah mengenai gambaran tentang IT dan ini adalah program kerja kami yaitu go to school kemungkinan tahun depan akan diselenggarakan lagi dengan kepengurusan yang baru dan menjadi agenda tahunan,” jelasnya.

Wakil Kepala Madrasah Suldani menyambut baik terlaksananya kegiatan ini, karena teknologi merupakan suatu hal penting bagi siswa siswi pada zaman sekarang sebagai bekal utama saat terjun dunia kerja nantinya.

“Kegiatan ini sangat positif sekali terutama untuk yang siswa siswi sekarang jika lulus sekolah pasti memerlukan pekerjaan. Kalau zaman sekarang adalah zaman teknologi jadi sangat penting sekali mereka mengetahui sistem informatika, jadi sangat luar biasa sekali dan kami apresiasi dengan sangat baik kegiatan ini” ujarnya.

kemahasiswaan Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.